Cerpen / PILIH HATI YURA

Yura adalah perempuan yang baik hati dia ramah kepada semua orang, yura sekolah di salah satu sekolah menengah kejuruan di Jakarta usia nya baru 17 tahun. Yura mempunyai pacar namanya Danil mereka pacaran sudah cukup lama.

Pada suatu hari yura sedang duduk di kelas tiba-tiba teman yura yang bernama liana datang menghampiri yura, liana berkata “yura ada yang mau kenalan sama kamu” yura pun menjawab “memang nya siapa?”  “nama nya aglar dia kakak kelas kita bahkan dia minta nomor hanphone kamu” jawab liana, yura kembali menjawab dengan muka sedikit di tekuk karena bingung “tapi kan aku udah punya pacar” liana menjawab lagi dengan sedikit memaksa yura “Cuma kenalan kok yura, tenang aja danil juga gak bakalan tahu”. Yura pun bingung disatu sisi dia takut danil mengetahui nya tapi di sisi lain dia penasaran sama kakak kelas yang di maksud oleh liana, akhirnya yura pun setuju memberikan nomor hanphone nya kepada kakak kelas itu.

Tidak lama setelah itu kring handphone yura bunyi ternyata ada sms yang masuk yura membaca pesan itu, ternyata  pesan itu berasal dari aglar kakak kelas yang di ceritakan oleh liana. Aglar mengajak risa untuk kenalan, risa pun menjawab pesan dari gumilar. Yura bertanya pada aglar “maaf nih kak emang nya kakak bisa tahu sama aku dari siapa?” aglar jujur menjawabnya “Hmmm..kakak tahu sama kamu karena kita satu ekstra, kakak juga sering lihat kamu, pada saat kakak tahu kamu teman liana kakak minta deh nomor kamu sama liana…hehe” yura pun menjawab dengan kaget “ohh..ternyata kita satu ekstra ya maaf maaf yura kurang tahu..hehe” gumilar kembali menjawab “ iya gak papah yura yang penting sekarang sudah tahu.”

Setelah mereka saling kenal ternyata aglar sering mengirim pesan singkat (SMS) pada yura dia selalu bertanya sekarang yura sedang apa dan dimana, karena rasa takut yura, yura jujur sama aglar bahwa dia sudah punya pacar. Tapi entah apa yang dirasakan aglar meskipun dia tahu status yura sudah punya pacar tapi dia tetap selalu perhatian kepada yura.

Keesokan harinya aglar mengirim sms kepada yura bahwa dia ingin ketemu sama yura, yura bingung kalau dia menolak dia gak enak sama aglar tapi dia juga takut kalau-kalau ada yang bilang sama danil. Karena gumilar terus memaksa akhirnya yura pun setuju untuk menemui aglar. Mereka ketemu dekat rumah yura, mereka berdua salaman terus berbicara. Tapi itu tidak lama karena aglar ada urusan lain dia pun pulang.

Seiring berjalannya waktu aglar dan yura pun semakin dekat mereka jadi sering ketemu, jalan bareng bahkan makan bareng. Yura pun akhirnya jatuh hati karena sering nya bersama dan perlakuan aglar yang membuat nyaman cinta di antara mereka pun timbul, tapi yura sadar yura sudah punya danil, yura sayang sama danil dan yura gak mau kehilangan danil, meski yura sadar dia gak bisa membohongi hati nya bahwa dia menaruh hati pada aglar. Akhirnya yura pun di landa dilema yura bingung dia cinta sama dua orang laki-laki dan yura tidak bisa memilih salah satu nya karena dia takut kehilangan dua-dua nya.

Tak di sangka tenyata bukan cuma yura yang menyimpan hati pada aglar tapi aglar pun sama menyimpan hati pada yura karena itu lah aglar memberikan perhatiannya kepada yura tapi aglar tak bisa mengungkapkan perasaannya pada yura karena aglar tahu yura punya pacar aglar cuma mengungkapkan nya lewat perhatian yang dia berikan pada yura.

Karena cinta terlarang nya pada aglar hubungan yura dan danil pun mulai retak yura sering bertengkar dengan danil mereka bertengkar dengan hal yang sepele tapi itu karna yura nya yang mulai membagi hati nya pada aglar, yura mulai tak peduli pada danil ada dan tidak adanya kabar dari danil yura mulai tidak peduli. Padahal dulunya yura sangat perhatian pada danil setiap setik yura pasti mengirimkan pesan pada danil tapi karena kedatangan aglar dan yura yang mulai jatuh hati pada aglar semuanya jadi berbeda, bahkan yura sampai-sampai minta break pada danil tapi karena rasa sayang danil yang begitu besar danil tidak mau untuk break karena dia tidak mau mengambil resiko yang paling patal buat hubungan nya pasti nanti ujung nya akan berakhir dengan kata putus, akhirnya keinginan yura untuk break tidak terjadi.

Tapi bukan cuma hungan nya dengan danil yang retak lama kelamaan hubungan antara yura dan aglar pun kian memburuk. Aglar mulai berpikir bahwa kehadirannya hanya pengganggu dalam hubungan yura dan danil, aglar mulai sadar bahwa dia gak bisa memiliki yura. Tapi karena yura sudah cinta pada aglar yura berusaha melarang aglar untuk menjauhi dirinya bahkan dia sampai-sampai rela untuk melepaskan danil. Tapi sayang kian lama aglar dan yura kian menjauh semua usaha yura sira-sia.

Aglar mulai lelah menunggu yura dia sadar apa yang dia lakukan itu salah. Saat yura ingin menghubungi lagi aglar liana memberitahu yura bahwa aglar sudah punya pacar. Yura merasa kecewa terhadap aglar, yura merasa apa yang dia lakukan dan dia korbankan buat aglar itu sia-sia.

Yura pun menangis dan menyesal telah menduakan cinta danil yang selalu ada buatnya demi cinta sesaat nya dengan aglar. Setelah itu yura sadar bahwa mungkin kehadiran aglar hanyalah ujian buat hubungan nya dengan danil, akhirnya yura bisa melupakan aglar dan memperbaiki hubungan nya dengan danil dan akhirnya pilihan terakhir cinta yura kembali kepada dani dan akhirnya mereka kembali baikan dan hidup bahagia.

 

Share:
EUIS SURYANI

Peserta Didik PKBM AL-FATTAH