Cerpen / KEJUTAN PAHIT

Suatu hari dimana hari yang sangat  ditunggu dalam hidup aku tepat nya pada tanggal 18 Mei 2016 ialah hari dimana menambah catatan baru dalam usia 17 Tahun.Aku tidak ingin melewati pergantian hari itu,dimana pukul 00:10 Aku bangun.Dalam malam yang sunyi aku berharap Dia yang paling pertama mengucapkan selamat ulang tahun pada Aku ,waktu terus berputar adhan subuh pun tiba bapak dan mamah aku yang paling pertama mengucapkan selamat ulang tahun pada aku.

Aku melakukan kegiatan seperti biasa yaitu untuk mencari ilmu dengan belajarr di sekolah SMK N Manonjaya kebetulan sedang melaksanakan UAS(Ulanagn Akhir Semester) disekolah semua teman-teman Aku saling mengucapkan selamat ulang tahun kepada Aku.Jujur Aku senang tetapi dalam batin hati yang paling dalam Aku sedih karena harapan yang Aku inginkan adalah ucapan dari Dia teryata semua harapan itu tidak menjadi kenyataan.

Walaupun Dia satu sekolah dengan Aku tetapi kita jarang ketemu.Padahal malam kemarin Dia menghubungi pada Aku karena Dia ingin meminjam buku paket Sejarah tetapi tidak jadi karena Aku sedang ada pengajian di rumah Saudara.

Alhamdulillah karena Aku mendapat rezeki Aku membagikan teman-teman 1 permen dan Aku tidak lupa untuk memberi Dia permen.

Dengan rasa yakin bahwa Dia pasti akan mengucapkan selamat ulang tahun pada Aku.           

Yang Aku tunggu bukanlah sebungkus kado,setangkai bunga mawar ataupun kejutan yang romantis karena Aku tahu bahwa Alloh SWT juga melarang untuk merayakan Ulang Tahun dengan berlebihan,tapi Aku menungggu Dia adalah seberap Dia inga pada Hari ulang tahun Aku yang ke-17 tahun.

Aku mundar-mandir ngecek hp karena Aku sangat menginginkan Dia menghubungi Aku dengan mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Aku Tapi itu tidak kenyataan waktu terus berputar hingga akhirnya larut malam untuk tinggalkan tanggal 18 Mei 2016 Dia masih belum juga mengucapkan.Aku sudah pasrah dengan semua kehendak Alloh SWT. Aku pun tidur...

Dengan bersyukur kepada Alloh SWT karena Aku masih bisa menghirup udara pada tanggal 19 Mei 2016 walaupun Dia belum juga mengucapkan Ulang Tahun pada Aku dengan seperti biasa Aku pergi kesekolah untuk melaksanakan kegiatan UAS(Ulangan Akhir Sekolah).

Pada pukul 13:00 wib Aku pulang dari sekolah dan pada pukul 15:23 Dia mengucapkan Selamat Ulang Tahun pada Aku dengan datang nya pesan dari-nya.Dia hanya mengucapkan seperti ini “Selamat Ulang Tahun semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya”.

Dengan hanya Dia mengucapkan seperti itu saja Aku sudah bahagia banget bahwa Dia ingat akan Ulang Tahun Aku walaupun Aku kecewa dengan Dia karena telat mengucapkan tapi itu tidak menjadi masalah yang besar bagi hubungan kami,Aku terima Dia dengan baik-baik.

Dia mengatakan “Dia ingin berbicara serius dengan Aku” dengan perasaan Aku yang tidak enak.

Akhirnya pada tanggal 19 Mei 2016 dimana hari itu hari setelah ualng tahun Aku yang ke-17 Tahun pukul 16:51 Dia mengatakan “Maaf Aku tidak bisa melanjutkan hubungan ini” tetapi Aku berusaha untuk mempertakan hubungan. Tetapi Aku sadar bahwa mungkin Dia bukan orang yang terbaik bagi Aku.

Aku juga menerima keputusan Dia untuk mengakhiri hubungan.tetapi Aku tanya kepada Dia kenapa Dia mengakhiri hubungan.

Dia menjawab”aku bukan lah yang terbaik untuk mu,tapi kata Dia jodoh,rizki,mati sudah ditentukan oleh Alloh SWT apabila  kita di jodohkan untuk bersatumaka akan kembali  bagi Alloh tidak ada yang tisak mungkin”.

Akhirnya kita saling meminta maaf selama hubungan apabila ada kata yang tidak enak,makanan yang termakan mohon di ridhokan waktu,pengorbanan maupun yang lainnya.

Kita mengakhiri hubungan dengan baik-baik tidak seenaknya melupakan semudahnya,walaupun kita sudah tidak ada hubungan tetapi kita tidak melupakan malah kita menjadi teman dekat.Dia pun jujur bahwa Dia masih ada perasaan kepada Aku,tetapimungkin jalan yang terbaik untuk mengakhiri hubungan ini.

Disaat itu lah Aku tegar kembali untuk tidak memikirkan hal yang dapat memancing emosi.

Maka yakinlah bahwa jodoh,rizki,mati sudah di tentukan oleh Alloh SWT.

 

Share:
NINA

Peserta Didik PKBM AL-FATTAH