Cerpen / KEBAHGIAAN YANG TERTUNDA

Di sekolah menengah atas pada jam terakhir, airin dikejutkan oleh teman-temannya yang berperilaku aneh padanya pada hari itu. Pada saat akan pulang airin d cegah oleh teman-temannya supaya airin masuk kembali k dalam kelas. Tak lama kemudian ada seorang laki-laki yang masuk. Dia adalah ramlan. Dengan rasa caggung ramlan berbicara padaku. Aku merasa aneh dengan prilakunya yang aneh itu. Karena biasanya ia akan membuat airin marah dengan perbuatannya. Kemudian Ramlan berbicara kepada Airin bahwa dia menyukai Airin sejak duduk di kelas 10. Dengan rasa aneh dan gembira Airin hanya terdiam tertunduk malu dan menganggukkan kepalanya. Lalu Ramlan pun mengantar Airin pulang. Keesokan harinya berita Airin menyebar keseluruh teman-temannya dia merasa canggung berbicara ke Ramlan karena selalu dipojokkan oleh temannya.

Hari-hari Airin menjalani hubungan itu dengan bahagia. Pada suatu hari ada teman Airin memberi tahu bahwa ada yang suka pada Ramlan dan Airin pun mengenal kepada perempuan itu Airin pun merasa cemas dengan berita itu, lalu memberi tahu Ramlan tentang apa yang dengarnya itu Ramlan hanya bisa tersenyum dan membuat Airin tenang dan percaya bahwa tidak ada perempuan lain selain dia.Suatu hari Airin tidak bisa masuk ke sekolah karena ada urusan keluarga Ramlan pun tau tentang itu.

Keesokan harinya Airin diberi tahu oleh temannya bahwa Ramlan telah duduk bersama seorang perempuan yang menyukainnya itu. Airin marah kepada Ramlan sehingga tidak berbicara selama 3 hari. Airin pun membenci perempuan itu sehingga Ramlan pun membenci Airin. Tidak lama kemudian Airin pun putus dengan Ramlan dengan alasan yang tidak dimengerti olehnya. Airin tidak bisa berkata apa-apa kecuali menangis. Teman-teman Airin hanya bisa menenangkan nya agar tidak ralut dalam kesedihan.

Hari hari yang dijalani Airin terasa hampa karena tidak ada yang menemaninya. Tapi disamping itu ada seorang lelaki yang memperhatikannya. Dia adalah Alga. Alga menghampiri Airin yang sedang bersedih dan memutar musik yang membuat Airin tersenyum Alga pun tersenyum karena melihat Airin tersenyum. Alga menghibur Airin dan membuat Airin lupa kepada masalahnya. Hari pun mulai senja, Alga mengantar Airin pulang dan bercerita tentang dirinya yang sama seperti Airin. Airin hanya bisa tersenyum dan mendengarkan cerita tersebut dengan seksama.

Melihat kedekatan Airin dengan Alga Ramlan pun cemburu dan dia pun menyatakan perasaan nya kepada teman Airin. Mengetahui hal itu Airin merasa sedih kembali, Alga pun tau bahwa Ramlan berpacaran dengan teman Airin. Alga pun kembali menghibur Airin yang sedang bersedih.

Waktu demi waktu Alga mulai menyukai Airin bergitu pun sebaliknya dengan Airin. Airin menyukai Alga karena dia selalu membuat merasaa nyaman dan bahagia. Sebulan kedekatan mereka berdua Alga pun menyatakan perasaan nya kepada Airin, Airin pun menerima nya dengan wajah tersenyum. Saat menyatakan perasaan itu teman Airin mendengarkan semua perbincangan dengan Aiirin. Hubungan nya dengan Alga ternyata sudah diketahui oleh Ramlan. Ramlan pun cemburu atas hubungan mereka berdua dan memutuskan untuk mau kembali lagi bersama Airin, tetapi Airin tidak mau terjadi seperti dulu yang membuatnya sakit hati. Alga dan Airin pun  hidup bahagia sedangkan Ramalan hanya bisa merasakan kecewa atas perilakunya yang telah meninggalkan Aiirin dengan alasan yang tidak logis.

Share:
SITI RUKOYAH

Peserta Didik PKBM AL-FATTAH