Cerpen / GADIS

Disebuah kota ada seorang gadis yang selalu dibebani pikiran yang amat membuat dia gelisah setiap detiknya. Dia hidup dari kecil sampai sekarang bersama nenek dan kakek yang sangat dia sayangi tanpa terkecuali apapun. Gadis itupun selalu menanyakan dia terlahir bagaimana? Dan apakah dia anak yang ditunggu-tunggu oleh keluarganya atau tidak? Dan dia selalu menanyakan hal yang sama ketika dia tidak mendapatkan jawaban apa yang dia inginkan, nenek dan kakeknya hanya menjawab “Ini takdirmu, kamu harus menikmatinya apapun yang terjadi ini mungkin yang terbaik untuk hidupmu”. Perasaan gelisah itupun selalu menjadi beban pikirannya, dia juga tahu ini takdirnya tapi dia juga ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada hidupnya.

            Sifat gadis itu sangat amat cerewet,berisik,baik hati dan selalu mengalah dengan apa yang dia miliki. Tapi dia pun mempunyai sifat yang selalu membuat orang lain kecewa karena dengan kecuekannya. Tapi saat dia peduli sama siapapun itu yang selalu ada buat dia, yang selalu ada disampingnya ketika dia bahagia,sedih,duka dan apapun itu ,gadis itu tidak akan pernah mau membuat orang seperti itu terhadapnya mengalami hal yang membuatnya meneteskan air mata.

            Dia hidup punya alasan tersendiri untuk membuat orangtuanya bangga dan menghidupi adik-adik tercintanya meskipun dari perbedaan ayah. Tapi dia bahagia dengan apa yang dia punya saat ini dan dia sangat tak ingin kehilangan satu pun lagi anggota keluarganya. Cukup yang pertama ayah tercintanya yang tak pernah bisa seatap rumah dengannya atau dengan keluarganya , karna pada saat dia lahir kedunia 40 hari orang tuanya sudah tidak bersama-sama lagi, itu satu hal yang selalu dia sesali dan membuat dia selalu meneteskan  air mata tanpa ada yang bisa membuatnya berhenti kecuali dari orang-orang yang peduli dengan selalu memberinya semangat apapun yang terjadi ini HIDUP kita harus jalani skenario ALLOH yang mungkin akan lebih indah dengan apa yang kita inginkan.

            Gadis itu saat ini bersekolah di SMKN Cinta Kasih yang tidak jauh dari tempat tinggalnya, dia berangkat sekolah memakai sepeda motor yang diberi nama “ Si Geulis” haha J mungkin nama yang paling unik. Dia juga mempunyai sahabat-sahabat yang selalu peduli dengannya walaupun mereka terkadang “Slekk” tapi itu hanya bumbu dari sebuah persahabatan. Gadis itupun mempunyai kedekatan dengan sahabat sebangkunya yang tadinya dia tidak ingin sekelas dengannya karna dia sangat pintar waktu di smpnya. Gadis itu pun slalu mencurahkan isi hatinya dengannya apapun yang dia rasakan selalu curhat, sahabatnya itu bernama Layla.

            Gadis itupun mempunyai sahabat baru ya mungkin baru kenalnya mereka waktu masuk sekolah dan menjadi sangat dekat, dia baik hati dan selalu apapun yang gadis itu inginkan dia kabulkan. Selalu dan selalu dia ada di sisinya saat gadis itu senang, sedih, duka dan apapun itu dia selalu ada disampingnya. Gadis itu bernama Indah dia itu sangat amat baik dan Gadis itupun sangat tidak ingin kehilangannya mungkin dia yang selalu ada disaat dia kesepian.

            Gadis itupun mempunyai satu sahabat yang dari kecil bersamanya tanpa ada satu yang mengganggu kebersamaan kita dan selalu belasan tahun ini bersamanya SD,SMP,SMK mereka satu sekolah dan bahkan satu kelas selalu dibangku sekolah, rumah merekapun berdekatan dan dia adalah soulmatenya.

            Gadis itu mempunyai GENG yang bernama “CILOK SQUAD” gadis itu sangat nyaman dengan mereka karna mereka yang mungkin menerima dia dengan apa adanya. Dan karna kekompakkan yang mereka buat membuat gadis itu selalu bersyukur.
            Gadis itu mempunyai sahabat yang mungkin kenalnya baru
-baru tetapi dia sangat nyaman dengannya karna kebaikan dan ketulusannya ingin menjadi sahabatnya , dia selalu nyamann dan tertawa saat bersamanya menggila bareng dan bahkan olengnya pun bareng-bareng mungkin karna mereka senasib jadi itulah yang membuat kedekatan kita menjadi sangat erat. Dan gadis itupun mempunyai sahabat yang selalu orang lain ngomong mereka itu kembarlah, miriplah padahal kalau di liat-liat mereka sangat jauh berbeda tapi mungkin karna mereka slalu bareng-bareng dan masalah dalam satu geng dia yang selalu adaa buatnya , mereka selalu mempunyai perasaan yang sama.

            Sahabat itu menurut gadis adalah orang yang paling dia sayang,butuhkan dan selalu tidak pernah ingin melihat sahabatnya menderita karna apapun itu. Bahkan ketika sahabat mempunyai perasaan yang sama kepada satu cowo gadis itu pun slalu mengalah karna baginya cowo itu mungkin tidak baik untuk dirinya dan ada yang lebih baik dari cowo itu dan sahabat adalah  segala-galanya buat dia.

            Dan saat ini gadis punya cowo yang paling dia sayang dan paling dia cintai. Tipe orang selalu dia cari selama ini dan saat ini alloh kasih. Cowo itu konyol,perhatian, peduli, dan kadang romantis kadang jauh dari kata romatis, dia apa adanya, dan selalu bikin gadis itu tertawa apapun yang terjadi. Satu hal yang takan pernah dia inginkan adalah kehilangan dirinya, karna yang bisa dijadikan suatu pegangan hidup, pendamping hidup walaupun terkadang laki-laki itu tak seperhatian laki-laki lain pada umumnya. Tetapi bisa menjadikan laki-laki itu bagian dari hidupnya dia sangat bahagia dan sudah nyaman dengannya.

            Suatu waktu dikala saat gadis itu berjalan ada seorang wanita cantik yang tak pernah dia duga sebelumnya, wanita itu memanggil gadis.Terhentilah langkah kaki gadis itu, dan dia menjawab panggilan wanita itu pas dia tengok kebelakang, gadis itu meneteskan air mata dan langsung berlari ke arah suara itu dan ternyata dia adalah seorang wanita hebat dan paling di sayangi di dunia ini tanpa terkecuali apapun itu, wanita itu adalah yang berusaha, berjuang apapun yang terjadi apapun yang dia inginkan pasti dia dapatkan  dengan sebuah kerja keras walaupun dari kecil gadis tidak dengan dia tapi dialah yang ikut serta membesarkannya walaupun tidak secara langsung.Dan bagi gadis wanita itu segala-galanya buat dirinya, tanpa wanita itu dia tidak bisa ada di dunia ini.

           

 

Gadis juga mempunyai satu kerinduannya terhadap sesosok laki-laki yang tidak pernah lelah untuk menghadapi sosok gadis yang mungkin dia gadis yang sangat pemalu tanpa terkecuali terhadap laki-laki itu dia tidak pernah banyak bicara saat dia dan laki-laki itu bertatapan dan berhadapan secara langsung bahkan untuk berbicara berdua juga serasa canggung sekali mungkin karna laki-laki itu tidak ada di setiap hari-harinya gadis jadi seolah-olah laki-laki itu sangat asing baginya, bahkan gadis sempat tidak mau menemuinya. Namun setelah beberapa bulan sering bertemu dan pernah menginap dirumah laki-laki itu gadis itupun mulai nyaman dengan adanya dia dihidupnya setelah kejadian sewaktu gadis dilahirkan langsung terjadi suatu masalah besar sehingga dia dan gadis tidak bisa bersama-laki layaknya anak dan ayah seperti umumnya. Gadis mulai menerima kehadiran laki-laki itu, tetapi alloh dan waktu berkata lain kita mungkin ditakdirkan tidak boleh bersama-sama terlalu lama dan mungkin alloh sudah rindu pada laki-laki itu, waktu gadis kelas 5 sd laki-laki itu meninggalkannya untuk selama-lamanya tanpa dia ketahui bahwa pria itu sudah beberapa hari dirawat di rumahsakit, pria itu tidak ingin gadis mengetahuinya kalau dia dirawat dirumah sakit karena menderita penyakit paru-paru, pita suara pecah dan komplikasi. Pria itu pun menyembunyikannya dari gadis itu, setelah gadis mengetahuinya pria itu sudah tidak bernafas lagi, gadis itu pun merasakan dirinya hancur sudah dan dia langsung menemui pria itu yang sudah terlentang tidak memakai busana dia sedang dimandikan. Gadis itu melihat pria yang sangat dia hormati,sayangi dan sangat berharga baginya sedang terlentang tidak memakai sehelai benang pun, gadis itu langsung duduk dan meratapi kepergian pria itu dia menjerit dan menangis tak henti-henti meskipun disana banyak orang yang melihat dia tidak menghiraukan itu . Dia sangat terpukul dengan keadaannya sekarang yang tak pernah tahu akan bagaimana nantinya.

Suatu hari dia terlihat sangat muram di sekolahnya teman sekelasnya pun bertanya.”Dis kenapa wajahmu kaya benang kusut gitu?’ layla bertanya dengan nada bercanda khas dia .”Engga kenapa2 emang kelihatan banget ya”?. gadis pun menjawab pertanyaan layla dengan nada serak-serak basah “Eh iyalah makanya aku nanya kaya gitu juga.Apakah ada masalah dirumah?di sekolah atau dengan pacar?hehe”.Layla pun semakin ingin tau apa yang sedang dipikirkan sahabatnya itu.”Tidak bukan karena ada masalah di rumah, di sekolah apalagi sama pacar alay banget” gadis pun menjawab dengan nada sensi.”Terus apa ?”.layla semakin mendesak gadis “Ini lagi inget aja sama ayah”. sambil meneteskan air mata.”Sabarlah laylakan ada disini jadi jangan bersedih doakan dia semoga dia bahagia dialam sana”.Mereka serentak menjawab.”Amiiiinnnnn”.

Share:
ZENAL ARIPIN

Peserta Didik PKBM AL-FATTAH