Cerpen / CINTA PERTAMA

Nama  marissa, ia tinggal bersama ayah dan ibunya. Bisa di bilang mereka adalah keluarga yang sederhana. Marissa anak  satu satunya dan ia berumur 17 tahun. Marissa  sekolah di Smk N manonjaya. Marissa sangat suka olahraga, salah satunya adalah bola volly. Setiap pertandingan bola volly marissa  selalu ikut bermain. Dan berkat do’a orangtuanya marissa selalu menang dalam pertandingan.

            Hari ini adalah hari pertama marissa  masuk sekolah, marissa tidak mau melewatkan hari yang bahagia ini. Tiba di sekolah marissa tidak sengaja menabrak salah satu murid smk, ia meminta maaf karena ia sudah menabrak murid itu. Murid itu tidak mau memaafkan marissa. Marissa sangat kesal pada murid itu dan pergi meninggalkan dia.

 Bel berbunyi marissa harus cepat-cepat pergi ke kelas sebelum guru datang, jika ia terlambat datang ia pasti akan di hukum dan harus berdiri di lapangan upacara. Beberapa menit kemudian guru itu datang ke kelas. Untunglah marissa tidak terlambat masuk. Saat marissa mau duduk ia melihat seorang murid yang tadi ia tabrak. Marissa kaget ternyata murid yang tadi ia tabraka adalah murid sekelasnya .

            Murid baru itu bernama rendy ia pindahan dari smk 1 bandung. Setelah selesai memperkenalkan diri . rendy duduk di sebelah marissa, sejujurnay marissa tidak mau duduk sebangku dengan murid baru itu. Tapi mau gimana lagi marissa tidak mau berdebat dengan pak guru.

            “teeet teeet teet” tanda pelajaran sudah selesai. Semua siswa pergi kekantin dan sebagian ada yang pergi ke taman sekolah. Marissa bangkit dari kursi dan pergi keluar kelas belum beberapa langkah, ada seseorang yang menahan marissa pergi, dan ternyata yang menahan marissa adalah murid baru itu, “ada apa?” ucap marissa pada murid baru itu. “suruh siapa kamu pergi? Duduk!” ucap murid baru itu, marissa tidak pernah takut  sama siapapun apalagi sama murid baru itu . Marisa mencoba melepaskan tanagnnya dari laki-laki itu. Tapi rendy tidak mau melepaskan tangan marissa.

            Akhirnya marissa mengikuti apa yang diinginkan oleh murid barunya itu. “ada apa? Tadi kan  saya sudah minta maaf pada kamu, terus mau kamu apa lagi!” ucap marissa, “maaf saja belum cukup”ucap rendy. “ lalu mau kamu apa heeh?” ujar marissa.

            “saya tidak mau apa-apa, yang saya mau kamu jadi pacar saya”. Spontan marissa menampar murid barunya itu dan pergi ke perpustakaan. “dasa laki-laki gila memang nya saya wanita apa”, ucap marissa dalam hati.

            Rendy mengejar marissa dan mau meminta maaf karena ia sudah berbicara begitu, sebenarnya ia hanya bercanda bilng seperti itu, tapi marissa terlanjur marah dan menampar dia. Tiba di perpustakaan marissa meminjam buku dan pergi ke kelas. Karena beberapa menit lagi bel akan berbunyi.

            Saat di perjalanan marissa tidak sengaja bertemu dengan rendy. “ marissa gue minta maaf karena gue tadi bicara kaya gitu ke loe”, rendy mencoba mneyakinkan marissa.tapi marissa tidak mau mendengarkan rendy. Marissa pergi ke kelas dan meninggalkan rendy.

            Tiga bulan kemudian rendy menjadi siswa tetap smkn manonjaya. Sama seperti dulu marissa dan rendy tidak pernah akur, di kelas marissa dan rendy selalu berbeda pendapat. Sutu hari marissa sedang duduk di kursi, marissa tidak sadar kalau di bajunya ada seekor ulat. Rendy yang sedang berjalan, tidak sengaja melihat baju marissa yang ada seekor ulat. Rendy berjalan menemui marissa untuk membuang ulat yang ada di baju marissa. Rendy yang sedang berjalan menemui marissa, tiba-tiba rendy terjatuh ke hadapan marissa, mereka saling bertatap-tatapan seakan-akan hanya mereka berdua yang ada di taman tersebut,

            Marissa merasa ada yang aneh degan tatapanya pada rendy, ia merasa nyaman berada didekat rendy. Berbeda rendy, rendy merasa marissa lah orang yang selama ini dia impi-impikan. Marissa terbangun dan pergi meninggalkan rendy. Sejak pertemuan itu akhirnya marissa dan rendy resmi berpacaran.

Share:
MUHAMAD ANWAR MUSADAD

Peserta Didik PKBM AL-FATTAH