Cerpen / ANTARA PERSAHABATAN DAN CINTA

 

Jam bekker berbunyi menunjukan pukul 06:30 rina buru buru bergegas menuju kamar mandi karena takut kesiangan masuk sekolah. Rina bersekolah di SMA terpaporit di jakarta Rina kesekolah menggukanan motor scoppy dengan bermodif pink kesayangan nya yang merupakan hadiah ulang tahun dari orangtua nya dengan syarat dia harus rajin belajarnya. Ditengah tengah perjalanan menuju kesekolah dia keserempet oleh mobil sport keluaran baru. “BbbruuKkkk”

“ Aduhh sakitt “ kata rina sambil memegang tangannya yang sedikit berdarah itu

“ Aduhh mba maaf saya tidak sengaja “ kata lelaki yang menabrak rina tersebut

“ kalau mengendarai kendaraan tuhh hati hati dong emang ini jalan milik nenek moyang lo apa ?” kata riina menjawab karena rina trmasuk cewek yang jutek 

“iya maaf mbak tadi saya buru buru karena saya takut kesiangan disekolah baruku “

“Emang gue pikirin itu sihh derita lo”

“ Ada yang sakit engga mbak ? kalau ada mari kita ke rumah sakit sekarang.”

“Engga perlu ! sambil membawa motornya dan langsung meneruskan perjalanan nya.

            Sampai di sekolah rina langsung mengobati tangannya diruang uks ditemani sahabatnya yang bernama tiara.

“ lo kenama sihh sampai terluka kaya gini ? sambil membantu rina

“ Gue sebel banget hari ini udahh bangun kesiangan ehh diperjalanan di serempet oleh orang yang nyebelin”.

“udah beres nihh ayo kita ke kelas nanti keburu ada ibu sarah lo “ kata tiara

“ iyahh ayo”

Waktu belajar pun telah selesai, Rina dan tiara merupakan anggota chilidern pas latihan kepala rina terkena bola basket karena ekstra basket dan chilidern selalu bebarengan dan rina jatuh pingsan. Ketika rina siuman rina di temani oleh sahabatnya dan satu cowok diruang uks.

“ gue ada dimana ?” kata rina yang masih merasakan sedikit rasa pusing dikepalanya

“ lo ada di uks rin tadi kepala lo terkena bola basket jadinya elo pingsan dehh” kata tiara

“elo lagi elo lagi ! lo lagi ngapai disini? Apa jangan jangan elo yang melempari bola ke kepala gue .” kata tiara kepada cowok itu

“ iya maaf mba tadi saya tidak sengaja dan untuk yang tadi pagi saya juga minta maaf ehh baduwey perkenalkan nama saya agus saya pindahan dari kota bogor” kata cowok tersebut sambil menyalurkan tangannya kepada rina dan tiara.

“ Gue Rina “ kata rina sambil memperlihatkan wajah juteknya

“Saya tiara “ kata tiara sambil senyum.

            Keesokan harinya pas di perpustakaan tiara bercerita kepada rina bahwa dia menyukai agus karena emang agus sanngat ganteng dan keren dan merupakan semua idaman cewek hari hari ini.

“ Rin gue suka dehh sama si agus itu” kata tiara sambil memperhatikan agus yang sedang membaca buku.

“ hah! Elo suka sama cowok yang kayak gituhh “ kata tiara sambil tertawa

“emangnya kenapa ti? Dia kan ganteng banget awas aja kalau lo juga suka sama dia” kata tiara

“Haha hah gue suka sama cowok yang nyebelin itu? Apa kata dunia” rina menjawab

“ lo bantuin gue dong agar jadi sama agus rin mau yah bantuin gue” kata tiara memohon

“ iyahh iyah nanti gue bantuin bawel” kata rina karena kasian melihat sahabatnya itu.

            Dengan berat hati rina membantuin tiara agar bisa sama agus berbagai cara rina lakukan agar tiara bisa jalan bareng agus dan nyomblangin mereka berdua. Pas latihan ekstra agus terus menerus melihat rina yang sedang latihan dan pas istirahat tiara nyamperin agus yang sedang duduk di kursi dan agus bicara sama tiara kau dia suka sama rina.

“woy melamun ajah!lagi mikirin apa ayo ?” kata tiara yang ngegetin agus

“ ehhh elo ti ngagetin gue ajah engga kok gue cuma lagi liatin rina dia cantik juga yahh meskipun jutek”kata agus

“hah elo suka sama tiara?” kata tiara yang sambil menyembunyikan hatinya yang tergores mendengar agus bicara tersebut.

“iyahh ti bantuinn gue dong elo kan sahabatnya rina” kata agus memohon.

“ ehh iyahh nanti guebantuin yaudah kalau gitu gue pergi dulu yahh” kata tiara

“yaudahh hati hati ti sebelumnya makasihh” kata agus

“iyahh sama-sama gus “ kata tiara.

            Keesokan harinya waktu disekolah tiara ngediemin rina dan rina tidak tau megapa tiara jadi beda gitu sama rina. Sampai satu minggu tiara ngejauhin rina waktu istirahat rina ngobrol sama tiara.

“ ti elo kenapa sihh kok jadi beda sama gue? Ge punya salah apa sama lo?” kata tiara

“ Lo suka sama agus ga ?”

“ hah elo ngomong apasihh gue gak suka sama agus “ kata rina yang sesungguhnya rina suka sama agus tapi dia tidak mau mengecewakan sahabatnya itu.

“ Agus suka sama lo rin” kata tiara sambil pergi menjauhi rina.

            Waktu pulang sekolah rina nyamperin agus dan bicara sama agus disebuah taman.

“ Gus gue mau ngomong sama lo!”

“ iya silahkan ngomong ajah rin” kata agus sambil memberikan senyum manisnya pada rina

“ lo ngomong sama tiara kalo lo suka sama gue? Lo gak tau kalo tiara suka sama lo gus” kata rina samgbil ninggalin agus ditaman.

            Keesokan harinya agus bicara sama tiara ingin menjelaskan pada tiara agar tidak menjauhi rina karena dia tidak tau sama sekali tentang hal ini.

“ Tiara kenapa lo ngejauhi rina dia kan tidak tau apa apa tentang hal ini ?”

“karna gue kecewa gus kenapa lo bisa suka sama rina yang sama sekali tidak suka sama lo sedangkan gue yang suka sama lo tidak ditengok sedikit pun” kata tiara sambil nangis.

“ gini yah ti, hati ini tidak bisa dipaksakan jadi hati gue cuma suka sama rina, sekarang lo baikan sama rina kasian dia”

“ iya dehh terserahh lo ajah “ kata tiara sambil pergi dari agus

            Di sebuah taman tiara memikirkan benar juga tadi erkataan agus dan dia berniat untuk minta maaf sama tiara nanti ulang sekolah.

“rin maafin gue udah ngejauhin lo gue hanya kecewa ajah sama lo rin” kata tiara sambil memeluk rina

“iya gapapa ti gue ngertiin posisi lo ko maaf ti kalo sebenarnya gue juga suka sama agus tapi sekarang gue gak mau mikirin tentang cowok kalo sahabat terbaik gue ngejauhin gue “ kata rina  

“iya gue juga sama rin maaf kalo kemarin kemarin gue egois dan hampir membuat persahabatan ini rusak” kata tiara.

Share:
SARAH AZHARI

Peserta Didik PKBM AL-FATTAH