Cerpen / AKU

ada waktu itu aku bermain dengan minah disebuah taman,  setelah itu ada seseorang laki-laki yang datang ke tempat itu , ternyata dia adalah temannya minah yang bernama sopo. Waktu demi waktu berjalan yang telah kita lalui. Setelah  itu aku dan minah pergi untuk membeli bubur kacang bersama sopo. Ketika mau pulang, aku  mencari-cari kunci motornya minah, ternyata kuncinya itu di sembunyikan sama sopo. Sopo itu orangnya jahil dan suka bercanda, buktinya dia menyembunyikan kunci  motornya minah. Semenjak itu aku merasa gembira dan terhibur atas kelakuannya sopo. Setelah itu kita pulang bersama.

Hari mulai malam, aku pun bergegas ke kamar mandi untuk mandi dan selesai mandi aku melaksanakan solat magrib. Setelah solat selesai , aku punya rencana untuk besok main bareng. Dan aku pun menelpon minah, untuk mengajaknya.

Aku     : “ Assalamualaikumminah..”

Minah  : “ walaalaikumsalam.. ada apa?”

AKu    : “ Aku punya rencana buat besok, bagaimana kalau besok kita  nonton  sepak bola                    yuk???”

Minah  : “ iyu ide bagus, ayoo… akau setuju.”

Aku     : “ yaudah kalau begitu, udah dulu ya, maaf  kalau aku ganggu kamu. Good bye.

Minah  : “ good bye.”

Matahari mulai muncul dan ayam pun mulai berkokok. Aku bergegas bangun dan merapikan tempay tidur, setelah itu aku pergi ke kamar mandi untuk cuci muka dan gosok gigi . selesai itu, aku bergegas ke ruang makan untuk makan bersama dan di meja pun sudah tersedia banyak makanan Yang sudah disediakan  oleh ibu. Aku pun makan bersama dengan ayah dan  ibu. Setelah makan saya merapikan meja makan dan membantu  mencuci  piring dan alat makan yang lainnya, semua pekerjaan pun sudah selesai  aku pun pergi kekamar mandi untuk  mandi dan siap-siap untuk bermain bareng sama  minah. Jam pun  telah berganti, dan minah ternyata sudah ada di depan rumah , dan aku pun menghampiri minah.

            Sampai dilapang ternyata disana ada sopo yang sedang menonton juga. Dan permainan sepak bola pun sudah selesai. Dan akhirnya kita bertiga pulang. Hari mulai malam , waktu sampai dirumah ternyata sopo pun minta nomor aku dan kita pun smsan. Hari selanjutnya saya main bareng sama sopo ke tempat yang indah, makin hari makin akrab.wakyu itu cuacanya mendung, akhirnya hujan pun turun, kita pun bergegas pulang. Ketika diperjalanan ternyata kita mengalami kecelakaan, dan aku pun terluka tetapi tidak parah, ketika melihat sopo ternyata dia mengalami luka yang patal, dan sopo pun akhirnya dibawa ke rumah sakit. Sampai di sana, sopo tidak sadar, aku pun pergi ke masjid dan berdoa agar sopo cepat sadar dan tidak mengalami hal yang tidak diinginkan. Ketika aku kembali ku ruangan, akhirnya sopo sudah sadar dan aku pun bersyukur atas kasih sayang allah kepadanya dia masih diselamatkan. Setelah itu sopo pun sudah bisa pulang ke rumahnya, saya pun ikut mengantarnya.

            Esok harinya, saya menjenguk ke rumah sopo bersama minah dan dirumahnya pun ada ayah dan ibunya. Waktu aku ketemu sama sopo, dia pun bicara kepada aku bahwa dia semenjak ketemu sama saya ternyata dia suka sama saya, dan ia pun menyatakan itu dihadapan aku dan minah. Waktu itu perasaan aku snagat terharu, karena saya juga suka sama dia semenjak ketemu sopo. Dan lama kelamaan kita pun bercanda bareng bersama sopo dan minah. Hari mulai sore, aku dan minah pun pulang.

Share:
ERWAN RUSWANDI

Peserta Didik PKBM AL-FATTAH